Tempat Makan Enak dan Berkelas ya Kedai Korokeling

Jadi ceritanya bermula ketika aku dan kekasih eciyeeeeee survey tempat makan untuk buka bersama temen temen SMA. Udah muter muter di beberapa tempat kayak Mr. K, Pelangi, Warung Kaligarong, Sambel Bledek dan lain lain. Sebenernya justru muter muter ini yang dadakan. Dari awal ceritanya aku mau ngajakin buka bareng di tempat yang akupun juga belum pernah dateng. Ceritanya biar dapet efek surprisenya. Kemudian abis muter muter tadi aku langsung ngajakin dia ke tempat yang baru ini. Sampe di tempatnya kurang lebih jam 17.28 WIB. Tempat yang aku maksud ya Kedai Korokeling ini. 

Awal mulanya aku tau tempat ini karena beberapa minggu terakhir aku sering lewat jalan Brigjen Sudiarto malem malem. Itu jalan besar yang daerah Manunggal Jati sama Bluebird Pool. Pas lewat ngeliat kok ada tempat ada lampu - lampu kecil gitu buat hiasan. Pengennya nengok dulu tapi karena jalan disitu kan rame jadi males nyebrang. Waktu itu seringnya lewat dari arah timur ke barat. Lama kelamaan makin penasaran aku ajakin aja pacarku ini buat buka disitu dengan asumsi itu tempat makan. Padahal bener bener gambling apakah itu tempat makan, cafe, toko atau apalah itu. Ya kalo misalkan bukan tempat makan ya berarti nggak rejeki. Setelah jalan - jalan seperti yang aku ceritain diatas, aku ngajakin dia ke Kedai Korokeling. Aku pun tahu nama tempatnya juga pas udah sampe di depan tempatnya. Dasar kalo anak kurang gaul ya begini ini. Terus aku masuk kedalem ambil menu dan pilih pilih. Belum juga selesai milih udah adzan. Yaudah aku cepet cepet aja milih menu, doi juga, terus kita solat sambil nunggu makan. Tempatnya kecil tapi musholanya luas, hebat banget yang punya nggak lupa sama Tuhannya. Alhamdulillah.

Singkat cerita makannya pun dateng. Aku pesan menu Ayam Crispy Saus Lada Hitam dan Es Teh. Kalo pacarku pesan Kwetiau goreng, makanan favoritnya. Dimanapun tempatnya kalo bingung milih menu langsung pesen Kwetiau. Tuh langsung aku kasih liat penampakannya. Nikmat mana lagi yang kau dustakan !! Hahaha :D






Ayam yang dipake ayam fillet biasa terus dibalur tepung dan terakhir disiram saus lada hitam. Tepungnya nggak tebel, justru malah crispy banget. Kamu nggak akan merasakan efek "makan tepung isi ayam" disini. Bumbunya juga masuk sampe ke ayamnya, gurih banget. Saus lada hitamnya juga pas, nggak hambar dan nggak terlalu asam. Tulisan ini aku bikin di beberapa jam setelah aku makan, dan sausnya masih bikin nagih, hmmm. Platingnya juga cantik. 



Kalo yang Kwetiau kata pacarku enak, aku juga ngicipin sedikit sih tadi. MANTAP. Aku nggak bisa bicara banyak soalnya aku ngicipinnya dikit. Aku punya alergi terhadap seafood. Emang sih dia pesennya kwetiau biasa nggak seafood, cuma parno aja hehe. Anyway... aku langsung bahas tempatnya ya.

Secara umum tempatnya kecil, nggak begitu rame dan berisik, dan sangat cozy. Buat yang suka makan di dalem ruangan disini ada, kapasitasnya lumayan sih 20 orang muat, mungkin lebih. Buat yang suka beratapkan langit juga disini ada meja kursi yang disediakan di luar. Atau suka yang adem adem suasananya, kayak tadi kami makan di bagian yang depan, pake meja kursi berbahan kayu, terus dikelilingi tanaman hijau. Tidak lupa juga di sekeliling ruangan di pasangi lampu lampu kecil yang lucu. Mantap deh pokonya

Nah sekarang soal harga. Menu yang aku pesan tadi, Ayam Crispy Saus Lada Hitam ditambah nasi itu hargany Rp. 26.500,-. Kalo untuk Kwetiau gorengnya antara Rp. 15000,- - Rp. 20.000,- tadi kurang jelas aku ngeliatnya. Minuman yang pesen pacarku jadi aku nggak liat harganya. Jadi berdua tadi aku habisnya Rp. 50.500,-. Harganya sangat sepadan dengan rasa dan kenyamanan tempatnya.

Kedai Korokeling sangat recommended buat kalian kalian baik yang muda sampe yang sudah berkeluarga.  Kalian yang pengen makan bareng keluarga, buka bersama, atau sekadar makan berdua dengan kekasih eaaaaaaa tempat ini cocok banget. Nggak perlu bingung cari tempatnya, nih aku kasih arahannya :
Dari arah Timur = 
          Dari Giant lurus aja menuju ke arah simpang lima ==> setelah dikiri jalan ada STEKOM maju pelan pelan sampe Pom Bensin (SPBU), terus nyebrang

Dari arah Barat =
          Dari Pizza Hut dekat kantor polisi jalan terus ke Timur, ke arah kolam renang Manunggal Jati, terus liat kiri jalan. Kedai Korokeling berseberangan dengan SPBU.

Jangan lupa mampir yak, bye !!!

Comments

Popular posts from this blog

Makanan Jepang Enak tapi Murah

Saat Kukenal Dia.... dan Mereka...

Booking.com

Booking.com Booking.com Booking.com