Phuket Rumah Makan Khas Thailand

Sawadee Karp,

Hehe itu di atas artinya selamat datang. Karena kunjungan aku kali ini ke Phuket, Rumah Makan Khas Thailand yang berlokasi di Jl. Dr. Wahidin, Jatingaleh, Semarang. Ceritanya, tanggal 12 Juni 2016 kemarin aku sekeluarga buka bersama di Phuket. Pertama kali denger ajakan itu aku langsung kaget campur seneng, yes bisa makan makanan asing gratis haha. Sebelumnya emang aku belum pernah ke Phuket, udah ada rencana sih cuma belum sempet sempet. Cerita kali ini aku singkat aja ya, soalnya emang cepet banget kemaren acaranya.

Singkat cerita Kami sekeluarga udah duduk di meja yang udah dipesan sebelumnya. FYI meja di Phuket ini sedikit, jadi kalo mau ke Phuket bareng temen - temen kalian yang jumlahnya bisa dua kelas mending pesen dulu. Nggak nunggu lama waitersnya dateng nganterin menu. Menunya macam - macam dari daging, mie, sayur, sampe seafood juga ada. Minumnya juga beragam mau yang biasa aja kayak es teh ada, cuma sayang kalo nggak nyobain minuman baru. Aku sempet bingung milih menu. Semuanya keliatan enak dan disetiap nama menu ada translatenya ke bahasa Thailand. Okelah setelah sekitar 3-5 menitan bolak balik menu akhirnya aku milih Ayam Panggang Hatyai dan minumannya Es Teh Thai plus susu. Cewek aku pesen Kwetiau Sapi Saus Tiram. Masih banyak banget sebenernya menunya, ada Tahu Tiga Rasa, Kakap Goreng Fillet, Tom Yam, banyak lah pokoknya. Kalo waktunya panjang dan perutnya cukup ya sikat haha.

Sekarang bahas soal rasa ya, Aku mulai dari Ayam Panggang Hatyai yang kurang lebih penampilannya seperti ini


Mantap kaaaaan ??!!! Dari tampilannya udah mengundang selera, pinter banget yang plating. Bye the way itu yang di mangkok kecil itu nanas yang dihalusin. Asumsiku sih itu biar bikin dagingnya makin lembut dan ngasi sensasi rasa asem asem gitu. Dari ayamnya sendiri udah enak, bumbunya merasuk banget, dagingnya matang sampai ke dalam, ditambah lagi siraman sausnya. Sedaaaapp.

Sekarang kita lanjut ke Kwetiau Sapi Saus Tiram. Kwetiaunya ini beda dengan kwetiau  biasanya. Jadi Kwetiaunya itu di balur dengan telur dulu baru di goreng. Hasilnya kwetiaunya jadi padat. Padat di rasa dan di perut haha. Kalau dari segi rasa overall sama dengan kwetiau biasa, yang membedakan di mienya yang di balur tepung tadi. Seperti ini nih Kwetiaunya


Mantap kaaan. Berikutnya adalah Es Teh Thai plus Susu. Aku kasih lihat dulu aja ya penampilannya





Sesuatu yang bikin aku tertarik adalah, Teh Thai ini, warnanya, orange. Iya bukan coklat bening kayak teh teh yang kalo kita bikin itu. Teh Thai ini warnanya orange, Jingga gitu. Aku juga kurang tau sebabnya kenapa, mungkin memang khasnya seperti itu. Soal rasa, well, diawal kalo nggak memperhatikan rasanya kayak milk tea biasa. Tapi kalo di rasain bener bener, beda. Ada sensasi yang beda waktu minum ini. 

Nah itulah beberapa makanan yang ada di Phuket. Kalau kalian mau menanyakan soal pelayanan kayak gimana, coba dateng dulu aja. Dari pintu masuk sudah di sambut sama waitersnya dengan pakaian bernuansa Thailand. Tempatnya di bikin agak redup, jadi kita bisa tenang dan sekalian relaksasi dari hirup pikuk kesibukan, eaaaaa. Tapi jangan terus ngebayangin ada Mario Maurer lewat yak, haha. Jadi kalau kalian pengen merasakan makanan luar negeri tanpa harus beli tiket, salah satunya ya kesini ke Phuket Rumah Makan Khas Thailand. Nih aku kasih arahannya :
1. Dari arah Gombel
    Turun aja lurus ke arah Java Mall, sebelum SPBU dan Kantor Polisi lihat kiri jalan nanti ada papan namanya Phuket. Ada gambar gajahnya pokoknya hehe

2. Dari arah Java Mall
     Naik ke arah Banyumanik, setelah SPBU lihat kanan jalan. Sekali lagi ada gambar gajahnya

3. Dari arah Akpol
    Masuk ke Jalan Sisingamangaraja lurus terus ==> pertigaan Latitude belok kanan ke arah Pasar Jatingaleh / Banyumanik ==> Setelah SPBU lihat kanan jalan

Okay cukup buat postingan kali ini, mampir ya guys, See you !!!

Comments

Popular posts from this blog

Saat Kukenal Dia.... dan Mereka...

Makanan Jepang Enak tapi Murah

Tempat Makan Enak dan Berkelas ya Kedai Korokeling

Booking.com

Booking.com Booking.com Booking.com