Makanan Jepang Enak tapi Murah

Hai brada and sista, I'm Back !!
Setelah sekian lama ngilang akhirnya saya kembali menulis blog haha. Gara- gara sempet nggak yakin bakal rajin nulis apa enggak jadi nggak nulis beneran haha. Anyway seperti biasa aku mau nyeritain pengalaman jajan diluar yang semoga bikin kalian ngiler dan buruan nyobain. Bisa juga buat kalian yang bingung cari referensi tempat makan. FYI, budget makan aku selalu di kisaran menengah bawah. Karena emang dompetnya tipis mulu haha. Kali ini aku mau bahas tempat makan bertemakan Jepang.

DEPOT SUKSES.

Jeng jeng.....

Yak, tempat makan yang satu ini sudah cukup dikenal di kalangan mahasiswa. Kenapa ? Karena emang enak dan murah. Tempatnya juga nyaman untuk makan sambil ngobrol rame - rame. Temen kampus sih kalo rapat himpunan atau kepanitiaan suka jajan sekalian kesini. Jujur saja, baru 2 hari yang lalu saya main ke Depot Sukses. Sebelumnya saya hanya mendengar namanya. Dari namanya saya kira itu tempat makan biasa. Eh ternyata makanan Jepang coy....

Jadi ceritanya gini, hari kamis kemaren Aku sama temen SMA, yg lebih tua, alias kakak kelas, namanya Mas Gilang, lagi mager di rumah. Yaudah main lah kami, waktu itu ke daerah Gunung Pati, nengok kebun duriannya Dia. Abis itu pas pulang cari makan disaranin sama dia ke Depot Sukses itu. Dia bilang "Pokoknya tenang aja, pas negliat menu mungkin awalnya kamu bakal heran dan nggak yakin sama menunya. Tapi pas udah makan, silahkan berkomentar negatif soal makanannya, kalo bisa." Yaudah aku terima tantangannya. Kami masuk, duduk, ngeliat menu. Awalnya saya bingung dan nggak begitu excited karena menunya menurut saya sama seperti tempat makan pada umumnya. Mas Gilang udah milih sambil ngasih tau gini "Nih, pilih yang ini, keliatannya sih murah, tapi rasain ntar kalo udah dateng." Menu yang dipilih adalah Bento, isinya ada Nasi + Chicken Katsu + Gyoza + Salad Mayonaise dan minumnya Es Teh. Oke fine, aku ambil menu itu.

Sambil nunggu aku liat liat tempatnya. Waktu itu aku ke Depot Sukses yang cabang Erlangga. Tempatnya nggak begitu gede, tapi cukup nyaman. Ada wallpaper, ornamen, pajangan semuanya bertemakan Jepang. Bahkan ada orang Jepangnya juga. Eh enggak deng haha. Nggak nunggu lama makanannya dateng. Nasi di sajikan pake mangkuk, Chicken Katsu + Gyoza + Salad Mayonaise di piring. Agak beda ya sama nama menunya, Bento biasanya berhubungan sama tempat makan bekal gitu. Mungkin kalo dibawa pulang baru pake tempat makan bekal kali ya. Es tehnya ? ya di gelas dong haha. Oke saatnya pembuktian, apakah seenak yang di ceritakan Mas Gilang. Oh iya ada sausnya juga tapi saya lupa namanya, mirip mirip saus Bulgogi.

Biar makin kerasa Jepangnya saya makan pake sumpit. Saya coba mulai dari nasinya dulu. Nasinya pulen dan teksturnya bagus, tidak terlalu lembek dan tidak terlalu keras. Saya coba Chicken Katsunya. Sayatannya rapi, mungkin memang belinya dalam bentuk fillet dari Supermarket. Rasanya pas, matang sampai dalam dan tidak gosong, selain itu tepungnya bikin gurih dan Kriuk !! Berikutnya saya coba Gyozanya. Jujur saja saya baru kali ini melihat dan merasakan yang namanya Gyoza. Daging ayamnya lembut, dan bumbunya merasuk ke dalam. FYI Gyozanya bentuknya bulat dan cukup tebal, kalau buru buru tentunya bumbunya nggak akan merasuk kedalam. Sebagai bayangan, Gyozanya ini mirip dengan Karage, Frozen Food yang berbahan dasar ayam, semacam nugget. Saya sengaja mencobanya satu satu karena ingin merasakan, apakah memang enak atau harus di beri bumbu tambahan. Tepung yang dibalurkan juga tidak tebal, jadi kamu bakal makan dagingnya, bukan tepungnya aja. Lalu saya coba saus yang saya bilang mirip Bulgogi tadi. Kekentalannya pas dan tidak terlalu encer. Rasa bawang putihnya terasa sekali. Setelah saya coba semuanya, saatnya makan seperti biasa. Sikat !!!

Ya seperti itulah kira kira rasa menu Bento Depot Sukses. Saya tidak sempat mencoba semua menunya karena...... karena...... karena bayar bukan sponsor hahaha. Menu Bento tadi seharga Rp. 13.000,- ditambah es teh jadi Rp. 15.000,-. Berdua jadi 30 ribu, ya paslah dikantong apalagi pasangan yang pengen makan abis nonton atau yg abis ngeluarin budget gede tapi masih butuh makan enak. Oh iya soal tantangan Mas Gilang tadi, jawabannya adalah....... Nendang banget coooy di perut !!! Padahal kalo di liat menunya dikit. Nih aku kasi liat :





Tuh kan, pasti nggak percaya. Kalo yang porsi makannya segunung ya harus beli 2 porsi haha. Gambar di atas aku ambil dari internet karena kebetulan lupa nge foto huhu.
Depot sukses sejauh ini yang aku tau ada dua cabang. Ada yang di Gajah Mada ada juga yang di Erlangga.  Nih buat kali yang masih bingung tempatnya dimana aku kasih arahannya yang ke cabang Erlangga ya :
Alamatnya Jalan Erlangga Tengah VII

--> Dari Arah Majapahit
Perempatan SPBU depan RRI belok kiri --> perempatan Milken Cafe belok kiri lagi --> Tikungan Pertama belok kanan --> ada belokan ke kanan belok lagi (Kalo di kanan jalan ada Kos Putri Pelajar berarti udah bener --> ada belok ke kiri masuk. Tempatnya kayak perumahan gitu.

--> Dari Simpang Lima
sama kayak dia atas, tapi Perempatan SPBU depan RRI beloknya ke kanan.

Kalo masih bingun nanya aja. Untuk yang di Gajah Mada search aja pake Google Map ada kok.
FYI cabang erlangga jalannya agak sempit, mobil bisa masuk tapi parkirnya agak susah.

Oke segitu aja ya guys cerita makannya. Yang punya info tempat makan enak kasi tau aja lewat komen ntar aku kunjungi deh terus aku review di sini. Inget ya yang Low Budget, karena kalo murah semua pasti bisa makan enak. Tempat makan yang mahal boleh sih, tapi sponsor ya, ups KODE hehe.
Karena edisi Jepang perpisahannya pake bahasa Jepang

BYE !! JA MATTA !!

Comments

Popular posts from this blog

Saat Kukenal Dia.... dan Mereka...

Tempat Makan Enak dan Berkelas ya Kedai Korokeling

Booking.com

Booking.com Booking.com Booking.com